About

Join The Community

Premium WordPress Themes

Sabtu, 01 Oktober 2011

Jepang Ciptakan Bahtera Nuh Untuk Hadapi Tsunami

Tsunami Jepang mengakibatkan kerusakan parah,memakan banyak korban hingga 20.000 jiwa meninggal dan hilang,serta membuat tabung reaktor nuklir fukushima bocor.

Tak khayal jika perusahaan ternama dari Jepang Cosmo Power membuat alat yang mungkin sangat berguna bila suatu bencana seperti Tsunami 11 Maret lalu itu datang kembali.

Alat yang terisnpirasi dari perahu nabi Nuh A.S yang mampu menampung ribuan orang dan makhluk lain ini memang unik.Jangan bayangkan alat penyelamat yang diciptakan perusahaan ini seperti perahu nabi Nuh A.S,alat ini berbentuk bulat seperti bola tennis besar (Lihat pada gambar).
menurut Cosmo Power alat ini terbuat dari fiber glass yang mampu menyelamatkan penggunanya dari bencana seperti yang menimpa Pantai Utara Jepang.

Direktur Cosmo Power,Shoji Tanaka mengatakan kapsul tersebut bisa menampung 4 orang,dan dibagian atasnya terdapa lubang pernafasan.Shelter bulat ini juga sudah lolos uji kecelakaan.Untuk saat ini sudah ada sekitar 600 orang yang memesan alat ini.Disamping sebagai alat penyelamat,alat ini juga bisa digunakan rumah-rumahan untuk anak-anak bila tak ada musibah tsunami.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan sungkan untuk bertanya,berkomentar atau mengkritik.